Peluang Usaha Online Reseller Sukses dengan Kenali Tips Pilih Supplier Terbaik

Manfaatkan Peluang Usaha Online Reseller dengan Cermat Pilih Supplier

Peluang usaha online reseller sedang marak-maraknya nih. Jika kamu masih bingung dengan pengertian kata Reseller, gampangnya adalah Reseller itu adalah penjual yang menjualkan barang produksi orang lain. Jika kamu ingin berbisnis yang gampang, salah satu jenis peluang usaha online ini bisa menjadi pilihan alternatif kamu.

Kalo kamu benar-benar sudah mantap untuk menjadi seorang reseller, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari supplier alias pihak yang memproduksi barang atau produk yang ingin kamu jual. Kebanyakan reseller menganggap sepele terhadap masalah mencari supplier mereka, namun ini akan menjadi boomerang untuk usahamu jika kamu memilih supplier yang salah.

Kemungkinan terburuk memilih supplier yang salah adalah usahamu bisa-bisa gulung tikar dan modal tidak bersifat timbal balik karena supplier yang kamu pilih tidak bertanggung jawab. Untuk itu, kamu harus cermat dan teliti dalam memilih supplier untuk menunjang diri kamu menjadi seorang reseller. Baca sampai habis untuk tahu tips memilih supplier terbaik dan no tipu-tipu.

1. Periksa Track Record (Rekam Jejak) Supplier

Ini adalah tips awal dalam memilih supplier untuk usaha reseller kamu. Carilah rekam jejak supplier kamu dimana pun, gampangnya kamu bisa mencari menggunakan bantuan Google. Selidiki kebenaran data supplier kamu mulai dari alamat rumah, website, alamat email, identitas dan lain sebagainya.

2. Lakukan Riset

Lakukanlah riset apakah ada ulasan negatif tentang suppliermu dari para konsumennya. Baca sebanyak mungkin ulasan yang diberikan konsumen. Jika kamu mendapatkan hasil riset yang mencurigakan atau terdapat tanda-tanda kecurangan, tinggalkan supplier tersebut dan cari yang lain.

3. Cari Tahu Kualitas Layanannya

Kamu bisa melakukan testing atau uji coba apakah produk supplier kamu bagus atau tidak dengan memesan produknya terlebih dahulu. Analisis pula seberapa jujur dan informatif nya supplier kamu dalam memberikan informasi mengenai kondisi produk, ketersediaan barang maupun laporan resi pengirimannya.

4. Amati Kecepatan Pengiriman dan Pemberian Garansi

Penjual yang cepat dalam mengirimkan barang biasanya akan mendapat ulasan yang positif dan mendapat repeat order dari pelanggannya. Tanyakan pula dengan jelas apakah ada kebijakan pengembalian barang jika barang mengalami kerusakan atau tidak sesuai dengan yang diinginkan. Pastikan jika supplier kamu memberikan jaminan untuk produk yang cacat dan tidak sesuai pesanan serta bersedia mengganti produk yang mendapat komplain.

Nah jadi sebelum menjadi seorang reseller, pastikan kamu sudah cermat dan teliti dalam memilih supplier ya supaya peluang usaha online yang telah kamu lakukan selalu maju terus pantang gulung tikar hehehe. Selamat mencoba!

Baca Juga: Jago Tarik Pelanggan, Inilah Cara Menulis Iklan Copywriting yang Menjual di Facebook (Part 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *