Jago Tarik Pelanggan, Inilah Cara Menulis Iklan Copywriting yang Menjual di Facebook (Part 1)

Gunakan Tips Berikut Untuk Cara Menulis Iklan yang Menjual di Facebook

Meski kini posisi nya telah tergeser oleh hadirnya sosial media berbasis foto dan video bernama Instagram, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Facebook masih menyandang status sebagai salah satu media sosial dengan pengguna terbesar di dunia dan juga di Indonesia.

Maka tak heran jika Facebook dan Instagram menjadi ladang bisnis yang sangat menggiurkan bagi para pelaku bisnis online. Dalam berjualan di sosial media khususnya Facebook, hanya mengandalkan posting biasa saja tidak cukup jago menggiring pelanggan untuk membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Anda perlu menguasai teknik ‘menghipnotis’ Copywriting dengan cara menulis iklan di Facebook.

Mengapa Anda harus menguasai teknik Copywriting? Karena copywriting merupakan bagian creative advertising yang mana merupakan keterampilan dalam cara menulis iklan dengan menggabungkan kata kreatif, intelektual dan seni agar maksud penjualan suatu produk bisa tersampaikan.

Cara menulis iklan yang menjual dan menghipnotis massa di Facebook, Anda perlu menerapkan prinsip copywriting. Inilah cara menulis iklan yang bisa Anda terapkan saat berjualan di Facebook:

1. Berikan Sugesti

Cara menulis iklan menjual di Facebook yang pertama adalah membuat pernyataan yang secara tidak langsung disetujui oleh pembaca. Anda bisa membuat kalimat sugesti dengan kalimat-kalimat pertanyaan yang mengarah kepada masalah yang sedang mereka alami. Jika sudah berhasil, maka Anda sudah bisa masuk ke dalam pikiran mereka.

2. Fokus Pada Manfaat

Jangan terlalu mementingkan spesifikasi atau fitur produk, tapi tekankan manfaat apa yang bisa mereka dapat dari produk Anda. Ingat, Anda harus menjual manfaat produk atau jasa yang Anda tawarkan bukan fitur apa yang ada di produk atau jasa Anda.

3. Double Binding

Double Binding adalah memberikan penawan semu. Dalam cara menulis iklan di tips ketiga ini, calon pembeli Anda akan seolah-olah diberikan banyak pilihan, padahal Anda hanya membuat satu pertanyaan dengan satu jawaban yang akan disetujui oleh pembaca. Contohnya, Sebaiknya, rahasia ini diberikan sekarang atau nanti saja?

4. Ciptakan Urgensi (Scarcity)

Berikan penawaran berbatas waktu atau pemberian bonus kepada beberapa pembeli pertama. Dengan memberikan waktu terbatas seperti ini, mereka akan tersugesti untuk segera membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Hasilnya akan berbeda jika Anda tidak menciptakan urgensi dalam kalimat iklan Anda.

Itulah cara menulis iklan di Facebook yang menjual dan mampu menggiring calon pembeli. Masih ada beberapa tips menulis iklan di Facebook dengan teknik copywriting, akan kami bahas di artikel selanjutnya. Sampai jumpa dan selamat mencoba!

Baca Juga: Cara Promosi di Instagram dengan Sesuaikan Waktu Terbaik Untuk Posting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *